cerita dunia sepak bola

Jumat, Juli 08, 2016

Jago Kandang

Dalam tiga gelaran turnamen major terakhir, Perancis selalu lolos ke partai final. Dua turnamen sebelumnya, Piala Eropa 1984 dan Piala Dunia 1998 berakhir dengan kemenangan dan gelar juara. Di partai puncak Piala Eropa 2016 ini, Perancis kembali akan tampil di final dengan peluang yang demikian besar.

Sejarah telah membuktikan bahwa setiap kali perhelatan turnamen major digelar di rumah mereka, Perancis selalu tampil perkasa dan sukses menyabet gelar. Mereka boleh loyo jika turnamen berlangsung di negara lain, tapi sebagaimana di Piala Eropa 1984 dan Piala Dunia 1998, Perancis begitu perkasa di rumahnya.

Akankah Perancis melakukan hattrick?

Peluang untuk itu terbuka sangat lebar. Selain sugesti sejarah, Perancis saat ini juga diisi beberapa bintang yang sedang bersinar di klub masing-masing. Fakta lain adalah bahwa mereka juga tampil konsisten sejak fase grup, ditambah kenyataan bahwa lawan mereka di final, Portugal adalah tim yang perjalanannya sampai ke final diwarnai keberuntungan.

Selangkah lagi Perancis akan membuat sejarah, dan sejarah menahbiskan mereka sebagai jago kandang, seperti logo di kaosmereka.

0 komentar:

Posting Komentar