cerita dunia sepak bola

Kamis, Juli 07, 2016

Keberuntungan Portugal

Keberuntungan mewarnai laju Portugal di gelaran Euro 2016. Tampil inkonsisten di fase grup dengan hanya memetik tiga kali hasil imbang, Portugal justru mulus melaju hingga merebut satu tempat di final. Sampai seminal, Portugal bahkan tak pernah mampu memenangkan pertandingan di waktu normal. 

Di babak 16 besar, mereka menyingkirkan Kroasia di menit akhir perpanjangan waktu. Keberuntungan berlanjut di babak perempat final dengan menyingkirkan Polandia melalui adu penalti. Mereka baru bisa menang di waktu normal di partai semifinal melawan tim debutan yang membawa kejutan, Wales.

Kini mereka sudah menempati satu tempat di final dan menunggu pemenang antara tuan rumah Perancis dan Jerman. Ini merupakan final kedua Portugal di ajang Euro. Final pertama mereka adalah tahun 2004 ketika mereka bertindak sebagai tuanrumah di mana mereka dipecundangi Yunani dengan skor 1 - 0. 

Kini mereka kembali menjejakkan kaki di final, satu kesempatan yang tak akan disia-siakan oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meski siapa pun yang akan mereka hadapi di final nanti jelas adalah lawan yang berat. Perancis adalah tim yang telah memenangi dua turnamen major terakhir yang berlangsung di sana. Piala Eropa 1984 dan Piala Dunia 1998. Sementara lawan Perancis di semifinal adalah Jerman yang dua tahun lalu merebut gelar juara dunia keempatnya.

0 komentar:

Posting Komentar